KENALI RISIKO INVESTASI SEBELUM BERINVESTASI

September 17, 2019

 

Hidup adalah pilihan, memilih untuk hidup nyaman tanpa risiko namun tidak berkembang atau memilih menghadapi suatu permasalahan dengan risiko dan tantangan namun hidupmu akan lebih berkembang. Saat kita memilih untuk berkembang menuju kesuksesan pastinya kita belajar dari suatu persoalan. Begitu juga dengan dunia investasi bisnis, ada beberapa risiko yang dapat mungkin terjadi, yaitu:

 

1. Risiko Usaha

Risiko Usaha adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari dalam suatu usaha/bisnis. Beberapa risiko yang dapat terjadi, permintaan pasar dan proyeksi keuangan bisnis bisa saja tidak sesuai dengan proposal bisnis.

 

2. Kerugian Investasi

Setiap investasi memiliki tingkat risiko yang bervariasi seperti tidak terkumpulnya dana investasi yang dibutuhkan selama proses pengumpulan dana atau proyek yang dijalankan tidak menghasilkan keuntungan sesuai yang diharapkan.

 

3. Kekurangan Likuiditas

Investasi anda mungkin saja tidak likuid karena saham yang ditawarkan tidak terdaftar di bursa umum secara publik. Ini berarti bahwa Anda mungkin tidak dapat dengan mudah menjual saham Anda di bisnis tertentu atau Anda mungkin tidak dapat menemukan pembeli sebelum berakhirnya jangka waktu investasi di pasar sekunder.

 

4. Kelangkaan Pembagian Dividen

Setiap Investor yang ikut berinvestasi berhak untuk mendapatkan dividen sesuai dengan jumlah kepemilikan saham. Dividen ini akan diberikan oleh Penerbit dengan jadwal pembagian yang telah disepakati di awal dan dapat dicek di detail bisnis. Kelangkaan pembagian dividen dapat terjadi karena kinerja bisnis yang anda investasikan kurang berjalan baik.


5. Dilusi Kepemilikan Saham

Dilusi kepemilikan saham adalah penurunan persentase kepemilikan saham yang terjadi karena bertambahnya total jumlah saham yang beredar, dimana Investor yang bersangkutan tidak ikut membeli saham yang baru diterbitkan tersebut. Penerbit dapat menerbitkan saham baru jika jumlah penawaran yang diajukan masih dibawah batas maksimum. Jika Penerbit mengadakan urun dana lagi dan terjadi penerbitan saham baru, maka Bizhare akan membuka bisnis tersebut di website Bizhare.id dan menginformasikan kepada pemegang saham.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Gabung menjadi Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!

 

Cara Mudah meraih Kebebasan Finansial anda Melalui Bisnis Franchise
Featured Posts

Bagaimana Cara Membuat bisnis menjadi Mesin Uang Otomatis untuk Anda, Semakin Sukses dari Hari ke hari, Tanpa anda Harus Terlibat Sekalipun

October 27, 2017

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Search By Tags