Bizhare Headquarter

Jl. Raden Saleh Raya No.46A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, 10330

Tel: 0858-4399-3522/ 0858-1186-3320

info@bizhare.id

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
Gabung menjadi  Priority Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, serta Networking bersama Entrepreneur dan Investor lainnya, GRATIS!

© 2017 Bizhare.id Copyright All Right Reserved

Bagaimana Caranya anda Bisa selalu Jalani Kehidupan sehari-hari dan Menggapai Impian anda dengan Bahagia

October 27, 2017

Ketika bertanya kepada seseorang mengenai apa yang dicari di dalam hidup, mungkin kita akan menemukan berbagai macam jawaban yang unik dan berbeda-beda. Sebelum kita membahas lebih jauh lagi mengenai hal ini, coba tanyakan pada diri anda masing-masing, “Sebenarnya apa sih yang saya cari dalam hidup ini?”

 

Saya tidak tahu apa yang muncul di benak anda ketika muncul pertanyaan seperti itu. Apakah itu kekayaan? Karir yang sukses? Hidup yang lebih bahagia? Keluarga yang harmonis? Ya, apapun jawaban anda, tujuannya pasti mendapatkan lebih lagi daripada yang anda miliki sekarang ini Kebanyakan orang diluar sana melakukan berbagai hal untuk mencapai keinginan mereka. Mereka bersekolah, mendapatkan nilai terbaik yang bisa mereka dapatkan, mencari pekerjaan bergaji tinggi di perusahaan besar. Setelah itu, mereka menikah,mereka membeli rumah, mobil serta membina berkeluarga, akhirnya mempunyai anak-anak yang harus mereka biayai. Setelah anak mereka tumbuh dewasa, tentu membutuhkan biaya untuk sekolah yang semakin hari semakin tinggi. Itu adalah gambaran dari mayoritas masyarakat pada umumnya. Namun, seringkali sebenarnya mereka merasa jenuh dan mengeluh terhadap pekerjaan yang mereka jalani. Sehari-hari hanya mengerjakan rutinitas dan berbagai permasalahan di tempat kerja. Akibatnya, mereka merasa selalu tidak bahagia. Lalu bagaimana caranya supaya kita bisa dapatkan kebahagiaan dalam kehidupan maupun karir yang kita jalani setiap hari? Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan:

 

1. Temukan Passion dan Tujuan Hidup anda

 

Saya tidak tahu bagaimana kondisi anda sekarang, namun jika anda tidak suka dengan kehidupan, pekerjaan atau rutinitas yang anda jalankan sekarang ini, ubahlah sekarang juga. Waktu adalah aset yang paling berharga di hidup anda yang hanya sekali ini. Tidak ada gunanya jika seseorang hanya mengeluh dan menyesali hidupnya sehari-hari. Kita adalah penentu kehidupan kita sendiri. Mungkin anda pernah dengar orang diluar sana berkata “ Ah, memang nasib saya jelek”. Namun, tahukah anda itulah yang membuatnya bernasib jelek karena ucapan kita sangat berdampak pada identitas kita secara pribadi. Saya yakin, karena anda sudah baca artikel ini, penasaran tentang bagaimana mencapai tujuan anda untuk dan mau ketahui lebih jauh tentang bagaimana menjadi nahkoda untuk kehidupan anda, anda bisa mulai terapkan berbagai cara ini. Pertanyaannya adalah apakah anda sudah merasa puas dan bahagia dengan apa yang anda lakukan ataupun dengan kehidupan anda saat ini? Jika ya, anda bisa segera tutup artikel ini dan tidak perlu membacanya, karena anda sudah menemukan arti hidup anda di dunia ini. Namun, jika anda merasa belum puas ataupun merasa masih ingin berjuang untuk kehidupan yang lebih baik lagi yang buat anda semakin ingin ubah kehidupa anda, silahkan lanjutkan membaca.

 

Pertama-tama, anda perlu temukan dulu apa passion anda. Cara paling sederhananya adalah temukan apa yang anda ingin lakukan seumur hidup anda setiap harinya dan bisa membiayai kehidupan anda. Hal ini berbeda-beda setiap orang. Berbeda dengan hobi yang hanya anda ingin lakukan sesekali saja. Mungkin anda pernah dengar orang berkata bahwa yang paling enak adalah mengerjakan hobi yang dibayar. Saat anda mendengar itu, sebenarnya bisa merupakan indikasi itu adalah passion dari orang tersebut.

 

Setiap orang sebenarnya memiliki tujuan tersendiri dalam hidup ini. Nah, ketika anda ingin sekali mengerjakan sesuatu entah itu karir profesional maupun bisnis dan anda tau bahwa anda akan dengan senang hati mengerjakannya seumur hidup anda, itu adalah passion anda. Saran saya ketika and pernah berpikir demikian, segeralah lakukan itu!

 

Jika anda belum menemukannya, salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah, anda bisa pergi ke sebuah toko buku terdekat di tempat tinggal anda, lalu pilihlah satu buku yang sangat menarik untuk anda baca. Itulah passion anda. Metode ini bukan berarti benar 100%, namu paling tidak anda bisa menemukan apa sebenarnya yang anda inginkan dalam hidup ini. Jika sudah menemukannya, berkomitmenlah untuk melakukannya dengan cara apapun. Saya tidak tahu apakah anda sudah memiliki perkerjaan fulltime atau hal lainnya yang membuat anda belum bisa melakukan passion anda tersebut, namun jika ya, anda tidak perlu keluar dari pekerjaan anda untuk melakukannya. Anda bisa manfaatkan waktu sepulang dari pekerjaan anda dan lakukan sebagai part-time business anda. Caranya adalah setelah bisnis sampingan yang sangat anda senangi ini sudah bisa membiayai kehidupan anda, barulah kemudian anda bisa keluar dan fokus 100% menjalankan passion anda tersebut.

 

Hal ini memang tidak mudah dilakukan ketika awal mulanya, apalagi ketika anda belum bekerja, karena ketika awal bisnis atau aktivitas ini anda lakukan, anda bisa jadi tidak langsung mendapatkan keuntungan yang bisa mencukupi kebutuhan hidup anda. Namun, jangan khawatir, apabila anda konsisten dan siap untuk melakukan apa saja agar tujuan anda tercapai, apapun resikonya, pastilah anda bisa mendapatkan keberhasilan yang anda inginkan.

 

2. Fokus pada Kelebihan anda, bukan pada Kelemahan anda

Tahukah anda, sistem yang ada di dunia sekarang ini rata-rata menjual kelemahan anda, supaya anda membayar untuk belajar sesuatu yang tidak anda kuasai? Coba anda ingat-ingat lagi, ketika anda di sekolah, misalnya seseorang tidak begitu menguasai mata pelajaran matematika atau fisika, hal pertama yang disarakan oleh guru ataupun orang tua mereka adalah mengambil les matetematika atau fisika. “Kalau kamu gak bisa dalam sesuatu hal, ya belajar lebih giat supaya bisa”. Pernyataan ini tidak selalu benar, adakalanya dalam kehidupan ini, untuk mencapai goal dan kesuksesan yang anda inginkan, anda harus fokus kepada hal yang benar-benar anda kuasai. Untuk itu, hal yang perlu anda lakukan adalah kenali diri anda sendiri dengan sangat baik. Ya, kenali apa kelebihan dan kekurangan dalam diri anda. Jangan terpengaruh dengan orang lain di sekitar anda.

 

Di era sekarang ini , banyak yang berpikir bahwa mereka harus menjadi pengusaha atau membuka bisnis sendiri, padahal sebenarnya mereka kurang passion ataupun memiliki bakat di bidang lain. Namun karena sekarang pengusaha terlihat keren dan mereka hanya mengejar uang, mereka terjun ke dalam jenis usaha apapun yang mereka anggap bisa menghasilkan uang. Itulah yang membuat mereka tidak bisa mengalami kebahagiaan ketika menjalaninya.

 

Memang, manusia adalah makhluk yang paling sempurna di dunia ini, sehingga ketika kita belajar terus menerus, lama kelamaan kita akan menguasai sesuatu hal yang sebelumnya tidak anda kuasai. Namun, alangkah lebih baiknya, jika anda mengerti apa kelebihan anda dan terus menerus, dengan sekuat tenaga memaksimalkan hal tersebut. Dengan begitu, anda bisa memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mengerjakan yang bukan menjadi keahlian anda.

 

Tapi tenang saja, jika anda ingin melakukan sesuatu, baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam menjalankan bisnis, dan anda kurang memiliki kemampuan dalam hal tersebut, sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan supaya anda memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi juga, hingga 98%. Apa itu? Semakin anda baca tulisan ini, semakin anda penasaran kan. Ya, salah satu strateginya adalah kerjasama dengan orang yang terbaik di bidang tersebut. Nah, menurut pengalaman saya, strategi ini harus anda lakukan dengan hati-hati, karena ketika bekerja sama dengan orang, kontrol dari eksekusinya tidak berada sepenuhnya di tangan anda. Dengan demikian anda harus memastikan, orang yang bekerjasama dengan anda memiliki pemikiran dan ritme kerja yang sama. Jika tidak, proses penyelesainnya pasti akan mengalami hambatan, baik dari segi ketepatan hasil dan waktu. Pastikan mereka juga mendapatkan reward yang sebanding dengan hasil pekerjaan mereka. Jadi sistemnya haruslah sama-sama menguntungkan.

 

3. Lakukan yang Terbaik yang bisa anda Lakukan dan Bersyukur dalam segala hal

 

Sadarkah anda, sebenarnya hidup kita dipenuhi oleh kesuksesan-kesuksesan yang tidak anda sadari. Mulai dari membuka mata di pagi hari hingga kembali tidur di malam hari. Jika anda belum menyadarinya, berarti anda hanya kurang memperhatikannya. Coba anda ingat-ingat, ketika anda membuka mata di pagi, ketika anda membuka mata, oksigen yang anda hirup, kenyamanan yang anda rasakan, semua itu adalah kesuksesan yang patut anda syukuri. Ketika saya belajar mengenai keuangan di Millionaire Mind Intensive Singapura, disana dijelaskan bahwa sukses melahirkan sukses berikutnya. Untuk itu, secara rutin kita bisa menuliskan 5 kesuksesan setiap harinya dan membiasakan diri untuk peka tehadap kesuksesan apapun dalam hidup anda, kemudian anda harus merayakan dan bersyukur atas kesuksesan tersebut secara rutin, karena bersyukur adalah kunci kebahagiaan. Dengan demikian, kesuksesan-kesuksesan besar akan datang ke hadapan anda sadar maupun tidak sadar.

 

Walaupun begitu, bersyukur yang dimaksud disini bukan bersyukur naif dan cepat puas dalam melakukan sesuatu.  Dalam segala hal yang kita lakukan, kita harus memberikan 100%. Jangan pernah lakukan setengah-setengah. Jika anda belum sukses, minimal anda sudah memberikan yang terbaik, sehingga anda bisa belajar dari kejadian tersebut dan bisa untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan. Yang jelas, jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari karena anda tidak melakukannya dengan 100%. Mantap?

Setelah baca artikel ini sampai sejauh ini, anda sudah ketahui berbagai langkah dan tahapan yang perlu dilakukan supaya anda bisa menjalani hidup anda sehari-hari dan meraih tujuan hidup ada dengan bahagia Untuk itu, lakukanlah segala hal yang menurut anda bisa membuat anda bahagia dna lebih baik dari sebelumnya. Hidup hanya sekali, jadi manfaatkanlah dengan baik dan segala sesuatu yang anda inginkan sekarang juga Jangan sampai di 70,80 tahun anda, penyesalanlah yang anda rasakan karena tidak melakukan apa yang anda ingin lakukan sekarang dan ini bukan untuk menakut-nakuti anda, namun benar-benar kenyataan yang dirasakan oleh beberapa orang yang tidak memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepadanya dengan baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Gabung menjadi  Priority Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, serta Networking bersama Entrepreneur dan Investor lainnya, GRATIS!

 

Cara Mudah meraih Kebebasan Finansial anda Melalui Bisnis Franchise
Featured Posts

Bagaimana Cara Membuat bisnis menjadi Mesin Uang Otomatis untuk Anda, Semakin Sukses dari Hari ke hari, Tanpa anda Harus Terlibat Sekalipun

October 27, 2017

1/1
Please reload

Recent Posts

September 12, 2019

Please reload

Search By Tags