• bizhare.id

Squid Game "Hidup untuk Uang atau Uang untuk Hidup"



Hai Bizharian, ada yang sudah menonton “Squid Game” ?

Film Squid Game menceritakan tentang Seong Gi-Hun, Seseorang pria bangkrut dan terlilit hutang ratusan juta. Hingga kehidupan pernikahannya hancur dan ia harus tinggal bersama ibunya.

Suatu hari dia mendapatkan ajakan misterius untuk mengikuti kompetisi permainan dengan hadiah uang sejumlah 45,6 miliar won atau sekitar 549 miliar rupiah hanya akan dimenangkan 1 orang saja. Namun siapa sangka ternyata kuis permainan ini harus mempertaruhkan uang dengan taruhan nyawa 455 peserta lainnya yang menjadi pesaingnya.


Dari film ini kita bisa belajar banyak hal loh!

Apa saja hal tersebut? yuk simak selengkapnya

  • Hindari Memiliki Hutang yang Tidak Produktif

Jika kamu belum memiliki pendapatan tetap, sebaiknya hindari untuk terlalu banyak berhutang. Sebab, pendapatan kamu pun masih belum menentu. Berhutang akan membuatmu memiliki beban pengeluaran tambahan setiap bulan. Terjebak dengan rentenir sebagai akibat dari mereka yang tidak bisa mengelola keuangan dengan bijak. Kecuali, Hutang dapat digunakan untuk leverage yang produktif, sebagai tools untuk ekspansi bisnis dan sudah diperhitungkan dengan baik.

  • Pentingnya Memiliki Pendapatan Pasif Income

Kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita tidak boleh bergantung hanya pada satu sumber penghasilan saja. Selain bekerja sebagai karyawan. alangkah baiknya kita juga memiliki sumber penghasilan lainnya, entah itu membangun bisnis sampingan sendiri, berinvestasi bisnis, menjadi konten kreator atau menjadi seorang influencer. Ini kita lakukan agar jika sewaktu-waktu kita dikeluarkan dari tempat kerja, kita masih memiliki sumber penghasilan lainnya.


  • Pentingnya Memiliki Dana Darurat dan Asuransi

Beberapa saat setelah Seong Gi Hun dipecat dari pekerjaannya dan memiliki tumpukan utang, ibunya membutuhkan uang untuk operasi. Dari situ kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita dianjurkan untuk memiliki dana darurat. Ketika kita dikeluarkan dari tempat kita bekerja, dana darurat bisa mencukupi kebutuhan bulanan kita sembari kita melamar kerja di tempat lain.

  • Uang Bukan Segalanya, walaupun segalanya Butuh Uang

Kita belajar bahwa sesungguhnya kebahagiaan bukan dari materi yang kita miliki. Squid Game tak hanya tentang bertahan hidup, tetapi juga menghargai dan melihat keindahan dalam hal-hal kecil. Memiliki banyak uang pun tak tentu membuat hidup bahagia. Tapi jangan membuat itu sebagai sebuah alasan, karena memang segala sesuatunya tetap ada biaya yang harus kita keluarkan.


Kalau seandainya kamu diajak jadi peserta pemain Squid Game tertarik? Tulis jawabannya dikolom komentar yaa!


979 views0 comments
Tentang Kami
logo Bizhare.PNG

Bizhare.id adalah Platform investasi Equity Crowdfunding yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.  

 

Kami ingin membantu masyarakat Indonesia untuk dapat bebas finansial. Sebuah perubahan dimulai dari diri sendiri, ayo bergerak belajar bersama dan mulai berinvestasi. 

Raih Kesuksesan dan Bebas secara Finansial melalui Bisnis Franchise
Gabung menjadi  Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!
Popular Posts