• bizhare.id

Perkembangan Bisnis Ritel Grosir Dari Waktu ke Waktu, Semakin Meningkat Bahkan Saat Pandemi?





Diantara sebagian kecil dari jenis-jenis usaha yang bertahan saat pandemi, bisnis grosir menjadi salah satu bisnis yang bertahan.

Bukan tanpa alasan lebih banyaknya kegiatan masyarakat di rumah selama pandemi membuat permintaan kebutuhan pokok semakin meningkat.


Menjadi bisnis yang bertahan selama pandemi, lantas seperti apa perkembangan bisnis ritel grosir di Indonesia dari waktu ke waktu dan seperti apa potensinya di masa depan?



Sampai dengan kuartal kedua 2020, Modern Trade Minimarket tetap mengalami pertumbuhan meski lebih kecil dibanding periode yang sama di tahun 2019, hal ini menandakan bahwa Minimarket tetap mengalami perkembangan, bahkan di tengah pandemi. Sebut saja Indomaret dan Alfamart yang menjadi dua pemain besar di bidang ritel minimarket.


Memulai perjalanan bisnisnya di tahun 1988 dengan toko pertama yang berlokasi di Ancol, Indomaret menjadi minimarket yang kini telah hadir di berbagai wilayah dan menyumbang omset sekitar 43,2% dari total omset minimarket di Indonesia.


Perkembangan Indomaret dan Alfamart dari waktu ke waktu menunjukkan bahwa kebutuhan masyarakat akan ritel modern akan terus meningkat seiring berkembangnya zaman. Maka bukan tidak mungkin jika berbagai toko grosir di daerah seperti SALSA yang kini menjadi grosir andalan masyarakat Purwokerto dapat bertransformasi menjadi grosir dengan konsumen yang lebih luas lagi.


Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) periode 2015—2019 Tutum Rahanta menyebut segmen toko kelontong atau minimarket masih moncer dan mencatatkan pertumbuhan sebesar 12% sepanjang Januari—September 2019 lantaran menjual produk kebutuhan sehari-hari dan dekat dengan masyarakat.


Dengan produk yang menjadi kebutuhan utama masyarakat dapat dipastikan bahwa bisnis grosir menjadi salah satu bisnis yang tidak akan lekang oleh waktu dan dapat diandalkan untuk investasi jangka panjang. Jadi tunggu apalagi? Segera amankan saham bisnis grosir SALSA milik anda sekarang sebelum kehabisan! Kunjungi bit.ly/bizharesalsa dan pelajari proposal bisnisnya sekarang!







Sumber:

https://www.kabaruang.com/2019/10/data-pertumbuhan-bisnis-ritel-di-indonesia/

https://ekonomi.bisnis.com/read/20191118/12/1171528/meneropong-prospek-bisnis-ritel-modern-pada-2020



162 views0 comments

Recent Posts

See All
Tentang Kami
logo Bizhare.PNG

Bizhare.id adalah Platform investasi Equity Crowdfunding yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.  

 

Kami ingin membantu masyarakat Indonesia untuk dapat bebas finansial. Sebuah perubahan dimulai dari diri sendiri, ayo bergerak belajar bersama dan mulai berinvestasi. 

Raih Kesuksesan dan Bebas secara Finansial melalui Bisnis Franchise
Gabung menjadi  Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!
Popular Posts