• bizhare.id

Menikah disaat Pandemi Covid-19 bisa bikin hemat

Updated: Jul 7


Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal, bukan hanya sistem kerja yang harus dari rumah. Beragam beberapa perusahaan barang dan jasa juga harus gulung tikar yang masih bertahan mencoba melakukan efisiensi dan inovasi, begitu juga dengan jasa-jasa perencanaan pernikahan/ Wedding Organizer. Perayaan pesta pernikahan yang biasanya dilangsungkan dengan banyak orang kini menjadi harus menjadi berbeda karena adanya kebijakan physical distancing.


Di tengah pandemi virus COVID-19, Kementerian Agama Republik Indonesia juga telah memberikan aturan terkait pernikahan yang hanya diperbolehkan melangsungkan acara akad nikah saja. Acara pernikahan juga tidak dianjurkan melibatkan banyak orang.


Hal ini pastinya menjadi dilema untuk masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan, ada sebagian masyarakat yang memilih membatalkan atau menjadwalkan ulang pesta pernikahan mereka karena pandemi Covid-19. namun sebagian orang juga memanfaatkan kondisi ini untuk tetap melakukan pernikahan. Menikah disaat Pandemi juga bisa menjadi solusi untuk mewujudkan impian apalagi bagi mereka yang menginginkan perayaan pesta pernikahan yang sederhana serta hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat.


kondisi ini justru bisa dimanfaatkan untuk menabung dari budget pesta pernikahan. jika dipikir-pikir lagi uang puluhan hingga ratusan juta untuk pesta yang hanya berlangsung beberapa jam saja, lebih baik memang dialokasikan untuk hal yang lebih penting contohnya kehidupan setelah menikah. contohnya uang tersebut bisa untuk membeli rumah.


Bayangkan saja rata-rata paket menikah dan resepsi normal bisa mencapai Rp 100 Juta tapi disaat ini biaya pernikahan bisa menjadi Rp.15 JT saja. walaupun perayaan pesta pernikahannya sedikit berbeda yaitu hanya dapat mengundang 30 orang, fasilitas virtual wedding, dekorasi rumah, rias, dokumentasi. Jika dihitung-hitung, dengan konsep ini pengantin bisa menghemat pengeluaran hingga lebih dari 50 persen.


297 views
Tentang Kami
logo Bizhare.PNG

Bizhare.id adalah Platform investasi Equity Crowdfunding yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.  

 

Kami ingin membantu masyarakat Indonesia untuk dapat bebas finansial. Sebuah perubahan dimulai dari diri sendiri, ayo bergerak belajar bersama dan mulai berinvestasi. 

Raih Kesuksesan dan Bebas secara Finansial melalui Bisnis Franchise
Gabung menjadi  Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!
Popular Posts

Bizhare Headquarter

Jl. Raden Saleh Raya No.46A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, 10330

WA: 0811-101-430

info@bizhare.id

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • LinkedIn Social Icon

© 2020 Bizhare.id Copyright All Right Reserved