• bizhare.id

Mengenal istilah Re-KYC serta manfaatnya untuk Investor


Istilah KYC atau singkatan dari Know Your Customer mungkin sudah tidak asing lagi di dunia bisnis online. Bahkan, KYC merupakan prinsip penting yang akan digunakan oleh bank terhadap para nasabahnya. Sebenarnya, apa arti dari KYC dan manfaatnya? yuk, simak artikel selengkapnya!


KYC merupakan singkatan dari Know Your Customer. Secara sederhana, re-KYC merupakan proses pengenalan kembali nasabah melalui data nasabah, maka itu sebuah institusi jasa keuangan menganjurkan nasabah untuk melengkapi data mereka.


re-KYC dibutuhkan untuk memastikan bahwa data nasabah benar dan sah dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masa depan. Selain itu proses re-KYC dibutuhkan untuk menerbitkan Single Identification Investor Number (SID Number) dan Sub Rekening Efek (SRE) oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Bank Kustodian, yang nantinya akan diintegrasikan ke dalam sistem C-best di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)


Lalu kenapa re-KYC ini sangat penting? Sebagai investor kamu tentunya ingin transaksi kamu selalu aman dong?

Melalui proses re-KYC kamu dapat memastikan bahwa data kamu sah sehingga data yang terdapat pada SID kamu sesuai sehingga saham kepemilikan kamu akan akan aman dan disimpan secara kolektif di KSEI.


Jadi, yuk segera lengkapi data kamu di Bizhare demi proses pembaruan data dengan langkah sebagai berikut (video tutorial kelengkapan data):


  1. Login ke akun Bizhare kamu, di www.bizhare.id/masuk

  2. Klik tombol menu “Profil Saya”

  3. Lengkapi kolom data mandatory yang wajib di isi ya, seperti Alamat tempat tinggal, Alamat sesuai KTP, Nama Pasangan, Nama Ibu Kandung, dan semua data mandatory lainnya.

Lalu, apakah data saya ini akan aman ?

Ya, kami memastikan data anda aman karena kami telah mendapatkan ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyelenggara Layanan Urun Dana, selain itu kami juga telah mendapatkan sertifikat ISO 27001 tentang Manajemen Keamanan Informasi, serta kami juga telah bekerjasama secara resmi dengan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan juga Bank Kustodian (BK) Hana Bank.


246 views0 comments
Tentang Kami
logo Bizhare.PNG

Bizhare.id adalah Platform investasi Equity Crowdfunding yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.  

 

Kami ingin membantu masyarakat Indonesia untuk dapat bebas finansial. Sebuah perubahan dimulai dari diri sendiri, ayo bergerak belajar bersama dan mulai berinvestasi. 

Raih Kesuksesan dan Bebas secara Finansial melalui Bisnis Franchise
Gabung menjadi  Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!
Popular Posts

Bizhare Headquarter

Jl. Raden Saleh Raya No.46A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, 10330

WA: 0811-101-430

info@bizhare.id

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • LinkedIn Social Icon

© 2020 Bizhare.id Copyright All Right Reserved