• bizhare.id

Ekspor Perikanan Justru Naik Selama Pandemi, Ini Dia Potensi Bisnis Perikanan Indonesia

Updated: Sep 1



Sebagai negara maritim, salah satu sektor bisnis yang diunggulkan oleh Indonesia adalah bisnis perikanan. Meski begitu, Berdasarkan data KKP, per 2019, produksi perikanan tangkap dalam negeri baru mencapai 7,53 juta ton. Menurut Menteri Perikanan Edhy Prabowo produksi ikan ini dinilai masih jauh dari potensi sumber daya ikan yang sangat besar di Indonesia hingga 12,54 juta ton per tahun.


Dari segi potensi, perikanan di Indonesia juga dinilai menjadi yang terbesar di dunia. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Katadata.co.id Merauke, Papua menjadi wilayah ujung timur memiliki potensi tangkapan ikan sebesar 125 ribu ton dengan produk unggulan ikan kakap, kepiting dan udang.


Sulaksono menjadi salah satu bagian dari pengusaha bisnis perikanan di wilayah Papua. Lahir dan besar di tanah Papua Nahkoda bisnis Bartuh Langgeng Abadi ini memiliki mimpi untuk memberdayakan masyarakat Papua. Dengan semangat bisnisnya yang tinggi, Bartuh Langgeng Abadi menjadi bisnis perikanan dengan menjadi

jembatan masyarakat suku Kamoro dengan dunia market industri luar Papua.


Tangkapan udang menjadi hasil yang diunggulkan oleh Bartuh Langgeng Abadi. Sudah bukan rahasia lagi jika kualitas hasil tangkapan laut di Papua sangatlah tinggi. Itulah yang membuat pasar Bartuh Langgeng Abadi tak hanya sebatas pasar lokal namun juga Internasional. Karenanya, Sulaksono yakin bahwa Bartuh Langgeng Abadi tak hanya menjadi bisnis yang dapat menopang perekonomian masyarakat sekitar namun juga Ia yakin bahwa Bartuh Langgeng Abadi menjadi bisnis yang profit untuk jangka panjang.


Keyakinan Sulaksono ini didorong oleh fakta dan juga data yang ada. Menteri Perikanan Edhy Prabowo mengatakan potensi ekonomi kelautan dan perikanan Indonesia mencapai USD 1.388 miliar. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mencatat pada tahun 2020 lalu ekspor produk perikanan naik 7% dibandingkan tahun 2019. Produk perikanan juga mampu menekan impor sebesar 12% di 2020 secara year on year (yoy), sehingga neraca produk perikanan naik lebih dari 9% yoy.


Jadi, siapkah anda menjadi bos bisnis perikanan dan produksi udang ekspor bersama Bizhare dan Bartuh Langgeng Abadi? Segera ikuti Live Instagram @bizhare.id bersama Sulaksono, Dirut PT. Bartuh Langgeng Abadi pada Kamis, 1 September 2021 pukul 14.00 WIB. Dan pastikan anda telah mempelajari bisnisnya melalui bit.ly/bizharebla


107 views0 comments

Recent Posts

See All
Tentang Kami
logo Bizhare.PNG

Bizhare.id adalah Platform investasi Equity Crowdfunding yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.  

 

Kami ingin membantu masyarakat Indonesia untuk dapat bebas finansial. Sebuah perubahan dimulai dari diri sendiri, ayo bergerak belajar bersama dan mulai berinvestasi. 

Raih Kesuksesan dan Bebas secara Finansial melalui Bisnis Franchise
Gabung menjadi  Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!
Popular Posts