• bizhare.id

Bukan Ternak Sembarangan, 5 Keunggulan Teknologi Ternak Pintar


Jika sebelumnya Bizhare membuka berbagai penawaran bisnin mulai dari restoran, coffeshop hingga bisnis travel. Kali ini Bizhare membuka pendanaan untuk bisnis ternak, yang bernama Ternak Pintar. Bukan tanpa alasan, kebutuhan ayam yang selalu meningkat setiap tahunnya membuat potensi bisnis ternak ayam di Indonesia sangatlah menggiurkan. Namun apa yang membedakan Ternak Pintar dengan bisnis peternakan lainnya? Ini dia keunggulan peternakan ayam broiler yang didirikan pada tahun 2019 oleh Ari Sondang dan Jendrohartono dari segi teknologinya.


Teknologi mengatur Sirkulasi Udara Kandang seperti memiliki kipas yang berfungsi memastikan sirkulasi udara di dalam kandang berjalan dengan baik. diperlukan teknologi ventilasi (sirkulasi udara) tepat guna untuk mengurangi efek cekaman panas tersebut, mengingat ternak unggas khususnya ayam tidak memiliki kelenjar keringat sebagaimana manusia dan jenis ternak lainnya. Temperatur dan kelembaban yang tinggi akan mempengaruhi konsumsi pakan dan performa ayam, disamping mengganggu kerja jantung (cardiovascular) yang mengundang kematian mendadak.


Teknologi Cell Deck berfungsi menurunkan suhu udara di dalam kandang. melalui teknologi ini dapat membuat kebersihan udara dalam kandang akan lebih bersih dan sehat sehingga ayam-ayam yang dipelihara tetap sehat dan terhindari dari penyakit. Melindungi ayam-ayam ternak dari stres akibat terlalu banyak kontak langsung dengan manusia atau hewan lainnya.Mempermudah peternak menyediakan lingkungan yang nyaman dengan suhu udara yang sesuai bagi ayam-ayam yang diternakkan.


Teknologi Auto feed, ialah berfungsi untuk memberikan pakan kepada ayam ternak secara otomatis berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan. Melalui teknologi ini pastinya akan membuat meningkatkan efisiensi produksi peternakaan.


IOT (Internet Of Things), Sensor di kandang terhubung ke server melalui internet cloud, kemudian data diproses untuk ditampilkan web/apps dashboard. Melalui sistem ini dapat membantu dalam pengefektifan dan efisiensi peternak dalam melihat dan mengecek hewan yang diternakan, Metode penggabungan tersebut yaitu “SMART FARMING”


Teknologi Digital berupa Aplikasi Ternak Pintar, yang berfungsi kontrol dan monitor secara digital via mobile-web dan mobile apps

2,962 views0 comments
Tentang Kami
logo Bizhare.PNG

Bizhare.id adalah Platform investasi Equity Crowdfunding yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.  

 

Kami ingin membantu masyarakat Indonesia untuk dapat bebas finansial. Sebuah perubahan dimulai dari diri sendiri, ayo bergerak belajar bersama dan mulai berinvestasi. 

Raih Kesuksesan dan Bebas secara Finansial melalui Bisnis Franchise
Gabung menjadi  Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!
Popular Posts