Pasar Sekunder #Jilid2 Hadir Lagi! Bizhare Tawarkan 8 Bisnis Pilihannya Sekaligus

Diperbarui: 2 Jul



Hai Bizharian, siap-siap berburu saham di Pasar Sekunder Bizhare yaa!!

Buat kamu yang dulu nggak kebagian saham bisnis pilihan Bizhare, kini kamu bisa dapatkan peluangnya loh!


Setelah sebelumnya sukses di Pasar Sekunder #Jilid 1, Kini pada 1-12 November 2021 Bizhare akan mengadakan Pasar Sekunder #Jilid2. Namun sebelum itu mari kita bahas apa itu pasar sekunder dan seperti apa detailnya?


Pasar Sekunder atau dikenal dengan istilah secondary market adalah pasar keuangan yang digunakan untuk memperdagangkan saham yang telah diterbitkan dalam penawaran perdana sebuah penerbit. Sehingga dapat diartikan bahwa, Pasar sekunder merupakan sebuah fitur untuk menjual-belikan saham Penerbit yang sudah pernah menerbitkan sahamnya melalui platform Equity Crowdfunding Bizhare. Melalui Fitur ini merupakan kesempatan kepada pada investor untuk dapat melakukan pembelian atau penjualan saham penerbit tersebut dari satu investor ke investor lainnya dengan lebih mudah.

Mekanisme regulasi Pasar Sekunder dalam Equity Crowdfunding sudah diatur pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.37 tahun 2018, Pasal 32, sehingga ini pastinya akan membuat anda semakin yakin dan aman dalam melakukan transaksi jual beli saham yang sudah memiliki kepatuhan hukum yang jelas.

Bizhare juga sudah bekerja sama dengan Kustodian Sental Efek Indonesia (KSEI) sebagai lembaga resmi untuk penyimpanan saham secara scripless. Kustodian Sental Efek Indonesia (KSEI) juga sebagai lembaga penyimpanan saham memiliki mekanisme penyelesaian dan penyimpanan saham secara elektronik, tanpa harus melakukan perubahan kepemilikan saham secara warkat atau melakukan perubahan Akta Penerbit setiap terjadinya perubahan kepemilikan saham, sehingga sistem jual beli saham melalui pasar sekunder Bizhare akan menjadi lebih efisien, aman dan teratur serta memenuhi standar internasional.

Transaksi penawaran dan pembelian saham hanya dapat dilakukan oleh pemodal/ investor yang sudah terdaftar dan memiliki akun Bizhare. Selain itu, Saham penerbit yang bisa diperdagangkan hanya saham penerbit yang sudah melewati minimal 1 tahun sejak saham tersebut diterbitkan. Bagi anda, para pemodal yang sudah berinvestasi selama 1 tahun, akan segera melakukan RUPS yang salah satu agendanya untuk pendaftaran Penerbit ke KSEI, supaya bisa listing penerbitnya ke Pasar Sekunder Bizhare.


Menariknya kali ini Bizhare akan membuka 8 bisnis sekaligus! yaitu Laundry KliknKlin, Lakoe Dessert, Alfamart-Perawang, Riau, Donburi Ichiya Mall Grand Sedayu, Alfamart MM 2100 Bekasi, Alfamart Balai Jaya Riau, Alfamart Simpang Segayam Palembang, Alfamart Singaraja.


Jadi, Penasaran kira-kira seperti apa detail perkembangan bisnisnya? nantikan pada 1-16 November 2021 yaa!


Raih Kesuksesan dan Bebas secara Finansial melalui Bisnis Franchise
Gabung menjadi  Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!
Popular Posts