• bizhare.id

5 Bisnis Kebal Pandemi dengan Potensi Cuan Sangat Besar



Pandemi yang sejak tahun kemarin melanda berbagai negara di dunia termasuk Indonesia menjadi situasi sulit yang harus dihadapi masyarakat khususnya para pelaku bisnis. Banyak bisnis yang berjuang keras untuk dapat bertahan di tengah berkurangnya konsumen secara drastis akibat pandemi.


Walaupun pandemi memberi dampak negatif bagi banyak sektor bisnis, ternyata justru ada beberapa bisnis yang justru semakin melejit saat pandemi lho! Apa saja? Ini dia!


  1. Supermarket

Berkurangnya intensitas masyarakat untuk makan di luar rumah sejak pandemi, membuat banyak orang lebih sering menghabiskan waktu dengan menyantap hidangan rumah. Maka tak heran kini supermarket semakin ramai dikunjungi masyarakat khususnya ibu rumah tangga yang membeli kebutuhan stok makanan. Hadirnya layanan pesan antar oleh berbagai macam supermarket membuat bisnis yang satu ini tidak ada matinya


  1. Apotek/Klinik Kesehatan

Pandemi yang terjadi di Indonesia membuat semakin banyak orang aware akan kesehatan. Konsumsi vitamin menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat. Tak sedikit juga masyarakat yang mengontrol kesehatan mereka untuk memastikan bahwa dirinya dalam keadaan sehat dengan melakukan tes antibodi ataupun tes antigen/PCR. Otomatis, bisnis yang satu ini menjadi bisnis yang kebal banget dari dampak pandemi


  1. Frozen Food

pasti setuju kalau frozen food merupakan bahan makanan yang simpel dan lezat. Jadi bahan makanan favorit bagi tua-muda, bisnis frozen food menjadi bisnis yang sangat menjanjikan saat pandemi. Tanpa harus khawatir produk cepat busuk/basi pelaku bisnis frozen food dapat menyimpan produknya dalam waktu lama sebelum dijajakan.




Kecintaan masyarakat Indonesia dengan frozen food juga dibuktikan dengan menjamurnya bisnis kecil yang menjajakan makanan street food dari frozen food seperti sosis bakar, nugget bakar, hingga varian bakso ikan bakar. Permintaan frozen food yang semakin meningkat di pasaran juga membuat banyak toko frozen food hadir dan banjir pelanggan.


  1. E-Commerce

Apakah anda termasuk salah satu orang yang dapat berjam-jam menghabiskan waktu dengan membuka aplikasi e-commerce? Jika ya, maka anda termasuk dalam jutaan orang yang kecanduan belanja online.

Kemudahan dalam bertransaksi serta penerimaan barang yang instan membuat aktivitas belanja online meningkat pesat selama pandemi.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tagar #RacunShopee di sosial media yang berisi produk-produk menarik dengan harga murah yang diburu para pecinta online shopping. Hal ini menunjukkan online shopping semakin gencar diburu masyarakat selam pandemi. Yang hanya kerja di rumah saja tapi selalu menerima paket online shop mana suaranya?


  1. Jasa ekspedisi

Pandemi juga memaksa kita untuk membatasi diri untuk keluar rumah, di zaman yang serba digital ini semakin mudah bagi masyarakat untuk melakukan transaksi secara online, kebiasaan belanja online membuat bisnis jasa ekspedisi jadi jasa yang paling banyak dibutuhkan masyarakat. Tak hanya bagi mereka yang hobi belanja online, jasa ekspedisi juga menjadi jasa yang diburu para pelaku bisnis untuk dapat mengirim produknya dalam skala besar.


Nah kebayang gak jika bisnis perpaduan antara jasa ekspedisi, apotek, e-commerce dan bahan makanan pokok ini menjadi satu?


Ya, BAM Cargo jawabannya. BAM Cargo menjadi jasa ekspedisi, yang bekerjasama dengan bisnis farmasi untuk pendistribusian vaksin di berbagai pulau khususnya Kalimantan. Tak hanya itu, BAM Cargo juga merupakan partner jasa ekspedisi untuk berbagai perusahaan furniture ternama seperti ACE Hardware, Informa dan juga memiliki sederetan mitra UMK untuk bisnis frozen food serta sebagai ekspedisi pengiriman barang Online Shop.


Jadi sudah kebayang belum seberapa cuannya bisnis yang satu ini?


135 views0 comments
Tentang Kami
logo Bizhare.PNG

Bizhare.id adalah Platform investasi Equity Crowdfunding yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.  

 

Kami ingin membantu masyarakat Indonesia untuk dapat bebas finansial. Sebuah perubahan dimulai dari diri sendiri, ayo bergerak belajar bersama dan mulai berinvestasi. 

Raih Kesuksesan dan Bebas secara Finansial melalui Bisnis Franchise
Gabung menjadi  Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!
Popular Posts