• bizhare.id

3 Macam Tipe Investor yang Harus Kamu Ketahui, Yu Cari Tahu Tipe Investor Seperti Apakah Kamu?


Gak cuma cinta yang punya banyak bentuk, gak cuma cewek yang punya banyak tipe pacar idaman, ternyata investor juga ada macamnya loh. Biasanya tipe investor ini dilihat dari sikap mereka terhadap sesuatu yang paling sensitif dalam bisnis, Yup apalagi kalau bukan resiko. Namun terkadang hal ini juga tidak disadari oleh investor itu sendiri. Lantas kira-kira kamu masuk ke dalam investor tipe apa sih? Yuk cari tahu!


Investor konservatif - Level I

Apa kamu sosok yang tidak berani mengambil resiko besar? Menanam saham dengan jumlah ‘aman’ dan super khawatir jika saham akan merugi? Maka kamu masuk ke dalam tipe investor konservatif nih guys. Biasanya, tipe investor yang satu ini lebih memilih  berinvestasi pada saham yang tidak terlalu besar imbalannya namun memiliki jumlah profit yang pasti. 


Khawatir akan keadaan modal yang ditanamkan tentunya hal yang baik bagi investor, namun jika kekhawatiran tersebut berlebihan dan hingga menyulitkan pihak tertentu dalam operasional bisnis tentunya akan memberi dampak buruk terhadap berjalannya bisnis. 


Maka untuk investor tipe konservatif ada baiknya belajar lebih dalam lagi mengenai konsep investasi, karena pada dasarnya untuk mencapai nilai yang diinginkan dalam investasi memerlukan waktu yang cukup panjang dan membutuhkan kesabaran. Namun jika kamu merasa tidak cukup sabar untuk berinvestasi saham, investor konservatif juga dianjurkan untuk memilih jenis investasi lain seperti deposito maupun investasi tanah.


Investor Moderat - Level II

Tipe investor moderat adalah mereka yang memahami jika nilai saham bersifat fluktuatif. Meski begitu toleransi mereka terhadap kemungkinan profit menurun masih begitu rendah. Tipe investor yang satu ini siap menerima fluktuasi jangka pendek saja dan selalu mengharapkan jika profit sesuai proposal bahkan lebih tinggi. Untuk investor jenis maka dianjurkan untuk melakukan investasi pada hal yang resikonya lebih rendah. 


Investor Agresif - Level III

Berada di posisi paling tinggi, investor agresif ini telah melalui pahit manis jatuh bangun berinvestasi. Sehingga mereka sudah tidak takut terhadap resiko dalam investasi saham. Investor jenis ini siap mengorbankan jumlah uang dengan nominal yang luar biasa demi timbal balik yang lebih besar. investor ini cocok terjun ke berbagai jenis investasi mulai dari trading hingga properti.


Nah setelah membaca berbagai tipe investor, kamu sudah tahu belum tipe investor seperti apakah kamu?



523 views
Tentang Kami
logo Bizhare.PNG

Bizhare.id adalah Platform investasi Equity Crowdfunding yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.  

 

Kami ingin membantu masyarakat Indonesia untuk dapat bebas finansial. Sebuah perubahan dimulai dari diri sendiri, ayo bergerak belajar bersama dan mulai berinvestasi. 

Raih Kesuksesan dan Bebas secara Finansial melalui Bisnis Franchise
Gabung menjadi  Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!
Popular Posts

Bizhare Headquarter

Jl. Raden Saleh Raya No.46A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, 10330

WA: 0811-101-430

info@bizhare.id

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • LinkedIn Social Icon

© 2020 Bizhare.id Copyright All Right Reserved