• bizhare.id

3 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Pelaku Bisnis dalam Menghadapi New Normal

Updated: Jun 17



Mulai tanggal 8 Juni 2020, pemerintah resmi menerapkan perilaku baru atau new normal untuk diaplikasikan oleh masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai upaya kesiapan untuk beraktivitas di luar rumah seoptimal mungkin, sehingga dapat beradaptasi dalam menjalani perubahan perilaku yang baru. Perubahan pola hidup ini dibarengi dengan menjalani protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.


New normal ini juga menjadi lampu kuning bagi pelaku bisnis untuk kembali membuka bisnisnya dengan mematuhi berbagai protokol yang diterapkan oleh pemerintah. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan pelaku bisnis dalam menjalankan usaha mereka dalam kondisi new normal? Mari kita simak.


1. Perhatikan kebersihan produk

Dengan kebiasaan yang baru, masyarakat akan lebih memperhatikan kebersihan berbagai hal dalam aktivitas mereka. Mulai dari kehigienisan produk makanan dan minuman yang mereka konsumsi, kebersihan tempat yang mereka kunjungi, hingga keamanan barang yang diterima. Untuk itu, bagi pelaku bisnis kuliner, jasa antar barang atau, jasa pelayanan memastikan produk yang diterima konsumen selalu higienis dan memastikan pegawai yang melayani pelanggan dalam keadaan sehat dan bersih harus menjadi prioritas dalam menjalankan bisnis saat new normal. Masyarakat akan memperhatikan dan mengapresiasi inovasi yang dilakukan retail dalam memperhatikan kehigienisan produknya. Mulailah dari memberi alcohol swabs saat gratis untuk pelanggan, memastikan restoran anda memberi jarak antara kursi satu dan lainnya, memberi shield antara pegawai dan pelanggan.


2. Lakukan inovasi baru untuk menarik minat pelanggan

Di era new normal seperti saat ini, pelaku bisnis dituntut untuk terus memutar otak dan melahirkan inovasi kreatif baru untuk kembali menarik minat pelanggan yang selama hampir 3 bulan ini melakukan karantina mandiri di rumah. Bagi kamu pemilik bisnis di bidang kuliner, kamu dapat menyiapkan menu baru yang banyak diminati pelanggan saat ini, seperti menu sehat ataupun menu yang kaya akan komposisi tanaman herbal yang dapat membantu kondisi tubuh semakin fit.


3. Pertahankan penjualan via online

Meski new normal telah diterapkan dan masyarakat kembali memulai aktivitas dengan perilaku baru, mayoritas masyarakat masih membatasi pergerakan mereka untuk keluar dari rumah atau tempat bekerja. Maka dari itu kebutuhan masyarakat terhadap jasa antar ataupun pembelian online masih sangat tinggi. Untuk itu melakukan inovasi seperti promo atau gift untuk pelanggan bisa menjadi ide bagus untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk usaha Anda.


Intinya sebagai pelaku bisnis, terus membangun inovasi bisnis dan peka terhadap kebutuhan customer Anda menjadi kunci kesuksesan bisnis dalam keadaan apapun.


0 views
Tentang Kami
logo Bizhare.PNG

Bizhare.id adalah Platform investasi Equity Crowdfunding yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.  

 

Kami ingin membantu masyarakat Indonesia untuk dapat bebas finansial. Sebuah perubahan dimulai dari diri sendiri, ayo bergerak belajar bersama dan mulai berinvestasi. 

Raih Kesuksesan dan Bebas secara Finansial melalui Bisnis Franchise
Gabung menjadi  Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!
Popular Posts

Bizhare Headquarter

Jl. Raden Saleh Raya No.46A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, 10330

WA: 0811-101-430

info@bizhare.id

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • LinkedIn Social Icon

© 2020 Bizhare.id Copyright All Right Reserved