14 October 2022
2 menit baca

3 Hal yang Bisa Menambah Pemasukan Saat #DiRumahAja

2 menit baca

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa wabah yang saat ini sedang menyerang beberapa negara di dunia termasuk Indonesia memberikan dampak terhadap perekonomian Indonesia. Beberapa dari kita mungkin ada yang berkurang pendapatannya karena tidak menjalankan pekerjaan seperti biasa karena tidak dapat keluar rumah. Meski begitu ada beberapa usaha yang bisa kamu lakukan untuk bisa memiliki pemasukan meski harus #DiRumahAja.

 

Menjadi freelancer

Buat kamu yang memiliki skill menulis, membuat desain atau segala hal yang berkaitan dengan bakat dalam pembuatan konten kamu bisa menawarkan jasa kamu di berbagai platform freelancer. Selain bisa kamu kerjakan di rumah, bayaran menjadi freelancer di zaman modern ini sangat lumayan lho!

 

Baca juga: 5 Bisnis Kebal Pandemi dengan Potensi Cuan Sangat Besar

 

Bisnis Online Shop

Dengan adanya wabah COVID-19, semua orang semakin meminimalisir aktivitas mereka di luar rumah. Hal ini bisa menjadi kesempatan kamu menawarkan produk kamu secara online. Untuk menjamin kehigienisan produk yang akan kamu kirimkan kepada customer, pastikan kesehatan kamu dan juga tim dengan memberi laporan kepada customer siapa saja yang terlibat dalam pembuatan, pengemasan hingga pengiriman produk kamu.

 

Investasi

Untuk memulai investasi kamu tidak perlu keluar rumah, kamu bisa melakukannya dengan mudah melalui gadget kamu. Investasi juga akan memberikan keuntungan jangka panjang. Dengan optimis bahwa isu yang terjadi di tanah air dalam waktu dekat, investasi bisa menjadi pemasukan pegangan kamu di masa depan.

 

Baca juga: Bisnis Sukses Dikala Pandemi! Bantu Tingkatkan Persedian Alat Kesehatan Hemodialisa untuk Masyarakat

 

Content Creator

Buat kamu selama ini bermimpi menjadi content creator namun terhalang waktu karena memiliki waktu yang padat, maka tidak ada lagi alasan kamu untuk tidak mewujudkan mimpimu! Saat #DiRumahAja kamu bisa menggunakan waktu yang biasa kamu gunakan untuk perjalanan menuju kantor untuk membuat sebuah konten. Baik berupa konten video buat kamu yang ingin menjadi YouTuber atau bahkan podcast buat kamu yang hobi ngomong.

 

Yuk kita sama-sama melawan wabah ini dan optimis agar isu ini segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi karena #SemuaBisa menghasilkan #UangDariRumah

827 Reads
Author: Bizhare Editor
251 Suka