Bizhare Headquarter

Jl. Raden Saleh Raya No.46A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, 10330

WA: 0811-101-430

info@bizhare.id

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • LinkedIn Social Icon

© 2020 Bizhare.id Copyright All Right Reserved

  • bizhare.id

6 Nasihat Jack Ma, Pendiri Alibaba Group tentang Perjalanan Karir Seseorang sesuai Usia anda

Updated: 2 days ago


Siapa yang tidak kenal dengan Jack Ma? Ya, dia adalah seorang pebisnis sukses yang menjadi orang terkaya di China dengan perushaannya yang terkenal Alibaba Group. Kesuksesan tersebut bukan didapat secara instan. Jika anda melihat dia sekarang, mungkin anda tidak menyangka bahwa pada masa lalunya, ia hanyalah seorang guru inggris dan tidak memiliki background IT sama sekali. Namun semua hal itu tidak menghalanginya untuk merealisasikan mimpi dan cita-citanya untuk membantu pedagang dari China untuk bisa menjual barangnya, hingga ke pasar Internasional.

Tentu pengalaman yang baru saja anda baca ini, terlihat berbeda dari saran berbagai orang di luar sana. Pernahkah anda dengar bahwa, sekolah lah dengan baik, mendapatkan nilai bagus, setelah lulus, bekerjalah pada perusahaan besar, supaya mendapatkan gaji besar dan rasa aman. Terutama di Indonesia, masih ada stigma di masyarakat bahwa sebenarnya setelah lulus kuliah, harus bekerja sesuai dengan jurusan yang ia pilih. Namun Jack Ma telah mematahkan stigma tersebut. Jika anda ingin melakukan sesuatu yang anda cita-citakan, jangan biarkan pendapat orang lain membuat anda ragu dan tidak bertindak. Sekarang ini, jika ada orang diluar sana yang berkara ingin mendirikan perusahaan Startup Teknologi misalnya, dan anda tidak mempunyai background IT, dan sudah menyerah sebelum bertindak, itu artinya memang orang tersebut belum siap untuk sukses. Bayangkan jika Jack Ma memilih untuk mengikuti persepsi kebanyakan orang tersebut, tentu tidak ada yang namanya Alibaba yang anda kenal sekarang yang sudah bernilai $200.000.000.000 ini.

Setelah ketahui sedikit latar belakang dari Jack Ma tersebut, penasaran kah anda, kira-kira nasihat apa yang diberikan oleh seorang Jack Ma untuk kita semua dari berbagai usia, terutama tentang Karir :

  • Sebelum Umur 20 Tahun : jadilah murid yang baik, sabar sebelum memulai usaha. Tetap boleh , untuk mencari pengalaman

  • Sebelum umur 30 Tahun : Ikuti seseorang. Mindsetnya adalah bukan perusahaan mana yang mau anda tuju, tapi bos mana yang mau anda ikuti. Perusahaan besar sebenarnya bagus untuk mengerti proses, sedangkan perusahaan kecil, anda bisa belajar banyak tentang mimpi, tujuan dan semua hal secara detail.

  • Dari umur 30-40 Tahun : Mulailah bekerja untuk diri sendiri (Jika anda mau menjadi Entrepreneur)

  • Umur 40-50 Tahun : Anda harus fokus kepada hal yang anda kuasai secara maksimal. Sudah agak terlambat jika ingin menguasai skill baru. Fokus kepada hal yang anda ahli

  • 50-60 Tahun : Kerjasama dengan anak muda, karena pada umur ini, mereka bisa melakukannya dengan lebih baik dari anda, investasilah ke mereka, pastikan mereka bagus.

  • 60 Tahun keatas : Nikmati hidup anda, bersantai di pantai, karena sudah terlalu terlambat bagi anda untuk berubah

Namun sarannya, kalau masih 25 tahun, silahkan lakukan banyak kesalahan, cobalah berbagai hal, nikmatilah pertunjukkan dunia ini.

Berikut Video yang bisa anda tonton supaya anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas :

Sumber Gambar : http://techno.okezone.com

#bisnis #karir #jackma #alibaba #mindset #binnis #kesuksesan #entrepreneurship

2,819 views
Tentang Kami
logo Bizhare.PNG

Bizhare.id adalah Platform investasi Equity Crowdfunding yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.  

 

Kami ingin membantu masyarakat Indonesia untuk dapat bebas finansial. Sebuah perubahan dimulai dari diri sendiri, ayo bergerak belajar bersama dan mulai berinvestasi. 

Raih Kesuksesan dan Bebas secara Finansial melalui Bisnis Franchise
Gabung menjadi  Investor dan dapatkan informasi bisnis-bisnis pilihan yang siap anda invest, GRATIS!
Popular Posts