AFTER INVESTMENT GUIDE

Panduan Mudah Investor setelah berinvestasi Bisnis di Bizhare

Kami ucapkan Selamat karena anda sudah selangkah lebih maju dibandingkan dengan rekan-rekan anda di luar sana, untuk mencapai kebebasan finansial anda, dengan menjadi seorang Investor Bisnis dan Business Owner melalui Bizhare. Berikut adalah beberapa panduan untuk anda mengenai detail teknis apa saja yang dilakukan setelah anda berinvestasi :

1. Pengurusan Legalitas PT anda

Estimasi Waktu : 1-2 Bulan setelah 100% Funded

Setelah dana terpenuhi, kami akan lakukan proses pengurusan legalitas PT anda dan Bukti kepemilikan saham pada Kustodian Sentral Efek Indonesia. Sambil berjalan, anda tetap sudah bisa mendapatkan dividen dan laporan keuangan setelah bisnisnya berjalan, secara pararel. Proses nya bisa anda cek di Dashboard Investor bagian Bisnis Saya.

2. Proses Pemilihan Direktur dan Komisaris

Estimasi Waktu : 7 hari setelah 100% Funded

Ditentukan berdasarkan nilai saham terbesar dan kedekatan dengan Lokasi Bisnis. Direktur dalam hal ini akan berperan sebagai wakil dari Investor, dan memiliki kesempatan berinteraksi dengan Franchisor bersama dengan komisaris untuk memaksimalkan performa bisnis, serta menandatangani segala dokumen perjanjian kemitraan yang dibutuhkan.

Bagi anda, Investor Pasif/Pemegang saham yang tidak terpilih sebagai Direktur dan Komisaris, tetap bisa mengungkapkan aspirasinya melalui RUPS Tahunan atau Luar Biasa , sesuai ketentuan Undang-undang yang berlaku.

Untuk bisnis Owner Operator (Non-Autopilot), artinya investor tetap perlu menjalankan operasional, Direktur akan mendapatkan gaji dari PT (Jika full time menghandle bisnis tersebut) sesuai posisi dan tanggung jawabnya di bisnis tersebut Atau dapat menghire seorang Manager Profesional berpengalaman untuk menghandle bisnis tersebut, dalam hal ini direktur bisa berperan hanya sebagai pengawas saja, seperti layaknya bisnis autopilot.

 

Sedangkan, Untuk bisnis yang Autopilot, direktur dan komisaris tidak mendapatkan gaji, karena pengelolaan sepenuhnya dari Franchisor.

3. Penandatanganan Franchise Agreement antara PT tersebut dengan Franchisor

Estimasi Waktu : 1-3 Bulan setelah 100% Funded

Proses ini bisa dilakukan setelah, Pengurusan Legalitas PT Investor tersebut selesai, untuk memiliki kekuatan hukum yang sah,

Namun, dalam beberapa kasus, biasanya kegiatan bisnis sudah bisa sambil berjalan dengan pelunasan biaya franchise ke franchisor setelah 100% Funded dan Franchise Agreement bisa menyusul.

4. Waktu Pembukaan Bisnis/ Grand Opening

Estimasi Waktu : 3-6 Bulan setelah 100% Funded*

Waktu pembukaan bisnis ini berbeda-beda tiap bisnis tergantung skala bisnis dan kesigapan franchisor, misalkan bentuk bisnis kontainer akan memakan waktu lebih singkat dengan restoran yang perlu renovasi dan konstruksi.

 

Proses ini dilakukkan beriringan dengan waktu pengurusan legalitas PT dan Tanda tangan Franchise Agreement. Investor relation kami akan menginformasikan progressnya secara berkala dan anda juga bisa untuk mengecek di bagian Tab Informasi pada Bisnis Saya di Akun Masing-masing

 

* Kecuali untuk jenis bisnis Take Over, biasanya sudah bisa berjalan 1 bulan sejak investasi dilakukan.

5. Pelaporan Bulanan Bisnis dan Pembagian Keuntungan Bisnis

Estimasi Waktu : 1 Bulan  (Laporan Keuangan) dan 1-9 Bulan setelah Grand Opening (Profit)

Setelah bisnis dibuka, laporan keuangan bisa dicek detilnya Setiap tanggal 20 bulan berikutnya di bagian Bisnis Saya Akun masing-masing

Dividen  akan dibagikan berbeda-beda tergantung bisnisnya (Biasanya akan ada di bagian jangka waktu pembagian profit, yaitu bagian terbawah detil bisnis saat anda investasi)

Untuk bisnis grand opening, biasanya 6 bulan pertama ada yang di hold dulu untuk operasional, baru bulan ke 7 atau 9 dibagikan profitnya dan selanjutnya tiap 1-3 bulanan, sesuai ketentuan dari Franchisor. Namun, ada juga yang setelah 1 bulan grand opening, dibagikan profitnya, untuk bisnis-bisnis tertentu, dengan catatan kemungkinan 6 bulan pertama, profitnya masih belum maksimal karena masih dalam proses Penyesuaian dan optimasi market.

Dalam setiap bulan pembagian profit, terdapat Retained Fee sebesar 20% untuk kebutuhan perpanjangan sewa atau hal operasional lain yang tidak terduga, yang akan ditempatkan di Rekening Perseroan(PT) atas nama PT Penerbit QQ PT Investasi Digital Nusantara (Bizhare) , sebagai penampung kas PT serta untuk mempermudah proses pembagian dividen kepada para Investor.

6. Informasi Lebih Lanjut

Bisa hubungi Gunakan Fitur Tanya Admin pada Dashboard Bisnis saya, untuk bisa dibantu dengan lebih cepat.

Terimakasih.